551 WEBINAR KERJASAMA MAHKAMAH AGUNG RI DAN FEDERAL CIRCUIT AND FAMILY COURT OF AUSTRALIA DI BIDANG PENINGKATAN AKSES KEADILAN 2023.HTML

Arsip Berita

Webinar Kerjasama Mahkamah Agung RI dan Federal Circuit and Family Court of Australia di Bidang Peningkatan Akses Keadilan 2023

Webinar Kerjasama

Mahkamah Agung RI dan Federal Circuit and Family Court of Australia

di Bidang Peningkatan Akses Keadilan 2023

Selasa, 26 September 2023.Pukul 13.30 WIB, merujuk pada surat Wakil Ketua  Mahkamah Agung RI no 43//WKMA.Y/UND/IX/2023 mengadakan webinar dan dialog dengan topik Webinar Capaian Kerjasama MARI dan FCFCOA dibidang Peningkatan Akses Keadilan. Acara ini dihadiri oleh YM Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H, selaku Ketua MARI berserta jajarannya dan narasumber FCFCOA dipimpin  oleh The. Hon cheief justice William Alstergren.

 webinar 1

Webinar ini juga diikuti perwakilan seluruh badan peradilan. Pengadilan Agama Batulicin ikut serta alam acara tersebut, yang kali ini dihadiri oleh Bapak H. Riduan, S.Ag selaku Ketua Pengadilan Agama Batulicin berserta Bapak Noor Faiz, S.H.I., M.H, selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama dan Bapak H. Yahyadi S.H, selaku Panitera Pengadilan Agama Batulicin, bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Batulicin.

 webinar 2

Kerjasama antara Mahkamah Agung dan FCFCOA berlangsung sejak tahun 2004 dipayungi oleh Nota Kesepahaman yang terakhir kali ditanda tangani pada bulan Desember 2020. Sejumlah program dan kegiatan telah terlaksana dalam kerangka Kerjasama diantaranya berfokus pada layanan konsultasi hukum yang diberikan melalui posbakum di pengadilan, keringanan biaya perkara bagi pihak yang mengalami kesulitan keuangan, dan layanan di pengadilan bagi khusus bagi penyandang disabilitas.

 webinar 3

Kegiatan webinar membahas peningkatan secara intensif kemitraan antara MARI dan FCFCOA dalam statergi AIPRJ2 Justice for Women and girl melalui Akses Keadilan serta inovasi-inovasi Mahkamah Agung berserta seluruh Badan Peradilan di bawahnya dengan misi memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan.


chatWa