512 SIDANG ISTIMEWA MAHKAMAH AGUNG DENGAN ACARA LAPORAN TAHUNAN MAHKAMAH AGUNG TAHUN 2022.HTML

Arsip Berita

Sidang Istimewa Mahkamah Agung dengan acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2022

Sidang Istimewa Mahkamah Agung dengan acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2022

Kamis, 23 Februari 2023 Ketua Mahkamah agung memimpin sidang istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung tahun 2022 di gedung Mahkamah Agung RI dengan tema “Integritas Tangguh Kepercayaan Publik Tumbuh”, selama 2022 MA telah memutus sebanyak 28.284 perkara. Ini merupakan capaian terbaik sepanjang sejarah berdirinya MA dalam penyelesaian perkara serta melampaui tahun 2021 dan target.  Kegiatan ini juga dapat disaksikan secara virtual dengan mengundang seluruh satuan kerja Peradilan di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut juga dibuka umum melalui televisi TVRI.

laporan 1

Turut Hadir juga dalam Acara Laporan Tahunan ini, Presiden Indonesia,  Para Ketua Mahkamah Agung, Wakil Mahkamah Agung, Delegasi Negara-negara Sahabat, para Menteri Kabinet Indonesia Maju,  Panglima TNI, Jaksa Agung, Kapolri, Duta Besar Arab Saudi hingga para Pejabat Tinggi lainnya. Ketua Pengadilan Agama Batulicin H. Riduan , S.Ag mengikuti kegiatan laporan tahunan Mahkamah Agung melalui Aplikasi Virtual zoom.

laporan 2

laporan 3

Penyampaian Laporan Tahunan Mahkamah Agung 2022 penilaian melalui aspek Integritas merupakan pondasi tegaknya kemandiran Mahkamah Agung. Kelembagaan yang bersih dan agung. Dengan adanya perisitiwa besar Covid dan Korupsi yang melibatkan Pejabat Tinggi Mahkamah Agung membuat goncangan merusak nama dan citra lembaga negara. Dalam hal ini titik balik Lembaga untuk Reformasi birokrasi dengan Mewujudkan Integritas sebagai citra penilaian kepercayaan masyarakat/publik.


chatWa