457 RAMADHAN MENINGKATKAN KETAQWAAN DENGAN SEMAKIN BER AKHLAK.HTML

Arsip Berita

RAMADHAN MENINGKATKAN KETAQWAAN DENGAN SEMAKIN Ber-AKHLAK

RAMADHAN MENINGKATKAN KETAQWAAN DENGAN SEMAKIN Ber-AKHLAK

Batulicin, Kamis 21 April 2022, Dalam rangka pelaksanaan program peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Pengadilan Agama Batulicin dan untuk menindakalanjuti himbauan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama nomor 2022/DJA/HM.00./4/2022 tentang Himbuan Thafidz Al Quran dan Kultum dalam Pelaksanaan Tugas Sehari-hari, Pengadilan Agama Batulicin melaksanakan kegiatan Sholat Zuhur berjamaah dan Kegiatan Kultum (kuliah tujuh menit) setiap hari kamis selama bulan Ramadhan 1443 H.

1

mediasi

mediasi

Setelah dilaksanakan sholat dzuhur berjamaah di Mushola Bersujud yang terletak di lantai 2 Gedung Pengadilan Agama Batulicin, kegiatan dilanjutkan acara kultum ketiga dengan Tema Datangnya Ramadhan Meningkatkan Keimanan yang disampaikan oleh Ishlad Farid S.H.I. (Hakim). Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa bulan Ramadhan ini dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan lagi ketaqwaan dalam beribadah dan bekerja karena pahala yang diperoleh dilipat gandakan oleh Allah SWT. sehingga Puasa dapat menjadi momentum bagai aparatur Pengadilan Agama Batulicin untuk senantiasa meningkatkan etos kerja dan menjaga kualitas demi memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan khususnya yang berada di wilayah Tanah Bumbu dan untuk mewujudkan ASN Ber-Akhlak yang Bangga Melayani Bangsa.

mediasi

Setelah acara Tausiyah, dilalanjutan dengan pembagian doorprize bagi para jamaah yang hadir. Penyediaan Doorpize dilakukan secara sukarela bagi siapa saja yang ingin berbagi dalam rangka meneladani Rasulullah SAW. yang terkenal sifat kedermawanannya khususnya di bulan Ramadhan dan dalam rangka menghidupkan Ramdhan dengan amal-amal saleh demi mendapatkan ampunan Allah SWT. Sebagaimana sabda Nabi yang berarti “Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharapkan ampunan Allah, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya di masa lalu”. (Af dan Rs)