PERTAMA SEJAK BERDIRINYA PA BATULICIN

PERTAMA SEJAK BERDIRINYA PA BATULICIN

TURNAMEN TENIS ZONA 1 PTA BANJARMASIN

 

IMG_5312

 

Pada tanggal 19-20 Mei 2016 diadakan agenda bedah berkas sekaligus turnamen tenis zona I yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Kotabaru. Momen tri wulanan tersebut selain untuk mempererat tali silaturrahmi juga sebagai peningkatan kualitas warga peradilan Pengadilan Agama (PA) di wilayah Pengadilan Tingga Agama Banjarmasin baik peningkatan dari kualitas teknis maupun tenis di Peradilan Agama.

Zona I terdiri dari Pengadilan Agama Banjarmasin, Pengadilan Agama Batulicin, Pengadilan Agama Banjarbaru, Pengadilan Agama Martapura, Pengadilan Agama Marabahan dan Pengadilan Agama Pelaihari. Pada saat pelaksanaan bedah berkas Pengadilan Agama Batulicin bersama dengan Pengadilan Agama Martapura mendapat pembagian tugas sebagai pembahas utama untuk melakukan bedah berkas perkara dari Pengadilan Agama Kotabaru tentang Hadlonah (hak asuh anak). Secara umum, pelaksanaan agenda tersebut berjalan dengan antusiasme dan apresiasi yang luar biasa dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Banjarmasin, bapak Drs. H. M. Said Munji, M.H.

KPTA Banjarmasin bersama WKPTA Banjarmasin memberikan sambutan dalam penutupan acara bedah berkas dengan kebahagiaan dan rasa bangga atas terlaksana serta antusiasme dari perserta bedah berkas, bahkan beliau menekankan agenda seperti ini agar bisa selalu dilaksanakan sebagai sarana peningkatan mutu dan kualitas baik yang berkaitan dengan berita acara sidang, minutasi dan putusan.

Pada kesempatan tersebut juga diuraikan beberapa kelemahan yang ada dalam berkas, yakni adanya 3 (tiga) penyakit yakni kutil (kurang teliti), kurap (kurang rapi) dan kudis (kurang disiplin). Harapan yang muncul dengan diperolehnya 3 macam penyakit tersebut maka segera dicarikan resep jitu untuk menyembuhkannya.

Agenda dilanjutkan pada tanggal 20 Mei 2016 dengan pertandingan tenis zona I, yang diikuti 7 PA tersebut dengan ditambah Pengadilan Tinggi Agama Banjamasin. Pada turnamen tersebut PA Batulicin meraih juara II dan juara I diambil oleh PA Kotabaru. Meskipun hanya meraih juara II, akan tetapi hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa bagi PA Batulicin, karena momen tersebut baru pertama kali dirasakan sejak berdirinya PA Batulicin.

Kegembiraan yang luar biasa dirasakan oleh para delegasi yang mengikuti turnamen tersebut yakni Drs. h. Ilmi (Ketua), Drs. Parhanuddin (Wakil), M. Syaifuddin, S.H.U., M.Sy., Rofik Syamsul Hidayat, S.H., Syaiful Annas, S.H.I., M.Sy. (masing-masing sebagai hakim), Drs. Ilmi (Wapan) begitu juga yang dirasakan oleh seluruh pegawai dan karyawan PA Batulicin, dengan harapan akan selalu ada peningkatan untuk kedepannya, selain peningkatan tenis peningkatan teknis juga perlu seimbang.

Secara geografis, PA Batulicin merupakan salah satu PA yang relatif jauh geografisnya dari Kota Banjarmasin dibandingkan PA yang lain selain PA Kotabaru, dengan momen tersebut justru sebagai bukti bahwa jauh bukan menjadi kendala, hal ini juga menunjukkan adanya potensi-potensi terpendam yang harusnya lebih diperhatikan untuk kemajuan Peradilan Agama dan bagi PTA Banjarmasin sendiri. Semoga Pengadilan Agama Batulicin semakin maju dan sukses, membawa visi Peradilan Agama menjadi lembaga Peradilan Agama yang agung, amin. (/anas)

 

 

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan