Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Menindaklanjuti Surat dari Menteri Sekretaris Negara Ri Nomor 350/M.Sesneg/Set/TU.00.04/2018 tanggal 18 Mei 2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan hari Kebangkitan Nasional dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”. dan berdasarkan instruksi Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan pada surat No. 289/Sek/KS.00/05/2018 prihal Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018.


Pada hari Senin 21 Mei 2018 pukul 08:30, Pengadilan Agama Batulicin melaksakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Atas dorongan cinta Tanah air, walaupun cuaca sedang hujan, upacara tetap dilaksanakan. Upacara yang biasa dilaksanakan di halaman depan pengadilan akhirnya dipindahkan ke halaman lobi depan pengadilan, namun hal ini tidak mengurangi kehidmatan prosesi upacara pagi ini.


Upacara ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Batulicin Drs. Syakhrani, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita perlu memaknai kebangkitan nasional dengan mencintai tanah air Indonesia. Bentuk cinta kepada tanah air ini merupakan bagian dari pada keimanan seorang muslim sebagaimana ungkapan hubbul wathan minal iimaan.  Selanjutnya dalam pemaparannya ia menjelaskan mengenai korelasi antara kecintaan terhadap tanah air dengan kecintaan terhadap agama Islam. Keduanya merupakan suatu yang bersifat integral dan tidak dapat dipisahkan, maka dengan memupuk keimanan dengan sendirinya dia akan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air.

Upacara ini diakhiri dengan bersalaman dan foto bersama seluruh pejabat struktural, fungsional, pegawai dan staff di Pengadilan Agama Batulicin.

 

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan