Selamat Datang Di Kawasan Zona Integritas
Pengadilan Agama Batulicin berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas Pelayanan Publik
Pengumuman
- PERUBAHAN JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI TAHUN ANGGARAN 2023 | (25/09)
- PELAKSANAAN SELEKSI PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI TAHUN ANGGARAN 2023 | (22/09)
- PENGUMUMAN PERUBAHAN JADWAL SIDANG SEHUBUNGAN DENGAN CUTI BERSAMA TANGGAL 28 DAN 30 JUNI 2023 | (26/06)
- PENGUMUMAN LELANG | (30/01)
- PENGUMUMAN SELEKSI CALON PENYEDIA POS BANTUAN HUKUM (POSBAKUM) PENGADILAN AGAMA BATULICIN TAHUN ANGGARAN 2021 | (18/01)
- Pengumuman Sidang Tunda Terkait Covid-19 | (27/03)
- Pentunjuk Pengisian Menu Website | (09/08)
- Penugasan Peserta Pelatihan Pemantapan KEPPH | (26/04)
E-Court
E-Court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online).
Lebih LanjutInformasi Perkara
Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Batulicin. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Informasi Perkara Online, untuk mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.
Lebih LanjutJadwal Sidang
Pengadilan Agama Batulicin memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.
Lebih LanjutPenelusuran Perkara
Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Lebih LanjutSINARAI (Informasi Akta Cerai)
Sistem Informasi dan Validasi Akta Cerai, klik link di bawah untuk Untuk mengetahui apakah Akta Cerai sudah terbit atau belum (khusus untuk para pihak / yang berperkara)
Info Akta CeraiSINARAI (Validasi Akta Cerai)
Sistem Informasi dan Validasi Akta Cerai, klik link di bawah untuk pengecekan Akta Cerai apakah ASLI dan BENAR dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Batulicin (khusus untuk Instansi/Lembaga yang membutuhkan)
Validasi Akta CeraiArtikel
- Kesiapan Pengadilan Agama Batulicin dalam mewujudkan WBK dan WBBM | (13/03)
- AYAT AL-QURAN TERKAIT KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) Oleh: A. Syafiul Anam, Lc | (27/06)
- MENGHITUNG BESARAN NAFKAH ISTRI DAN ANAK PASCA PERCERAIAN Oleh: A. Syafiul Anam, Lc | (04/01)
- Ketentuan Khusus Panggilan Patut dalam Perkara Percerain Oleh: A. Syafiul Anam, Lc | (13/12)
- KEWENANGAN EKSEKUSI PUTUSAN BASYARNAS Oleh: Syaiful Annas | (04/07)
Site Map / Peta Situs
Berikut adalah site map atau peta situs website Pengadilan Agama Batulicin yang disertai link untuk mempermudah pencarian halaman yang diinginkan sesuai dengan matrik menu webaite menurut SK KMA Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011.
Site MapBiro Kepegawaian Mahkamah Agung RI mengadakan kegiatan sosialisasi, monitoring dan evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Mahkamah Agung RI, Kamis (10/11).Kegiatan dilaksanakan di aula PTA Banjarmasin. Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 10 s.d 11 Nopember 2016, diikuti operator SIKEP wilayah PTA Banjarmasin. Rangkaian acara pembukaan dihadiri oleh H. Saifuddin, S.H. M.H. (Sekretaris), Hendra Surya, S.H. S.Sos.MM. (Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi), Syarbaini, S.Ag. (Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi) PTA. Banjarmasin. Acara turut dihadiri oleh Hakim Tinggi Pengawas Biang Kepegawaian PTA Banjarmasin Drs. M. Shaleh, M.Hum. yang dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka acara sosialisasi, monitoring dan evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Mahkamah Agung RI. Dalam sambutannya, beliau menghimbau peserta untuk mengikuti acara ini penuh dengan kesungguhan, agar tujuan yang dicapai betul-betul bisa diraih. “Aplikasi ini jangan dipandang sebelah mata, harus serius sebab 8 area Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung terdapat Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur dengan target meningkatnya profesionalisme SDM,” Jelasnya. “Dalam hal ini Anda semua merupakan tulang punggung Satker.” jelasnya Sementara itu Ketua Tim Sosialisasi, Monitoring dan Evaluasi SIKEP MARI, Hanzar, S.H. M.S.I (Kepala Bagian Pemberhentian dan Pensiun, Biro Kepegawaian, Badan Urusan Administrasi MA-RI) dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari Pelaksanaan Sosialisasi, Monitoring, dan Evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) di 11 wilayah seluruh Indonesia. “Sosialisasi, monitoring dan evaluasi ini terkait dengan pembaruan aplikasi SIKEP, oleh karena itu sosialisasi ini juga memonitoring sekaligus evaluasi sejauh mana aplikasi SIKEP ini berfungsi dengan baik, sehingga data pegawai akan lebih valid”, ujarnya. Selama kegiatan sosialisasi dipaparkan pengenalan wajah baru SIKEP MARI beserta penggunaan menu dan trouble system, cara mengakses menu kepegawaian, Disamping monitoring, evaluasi serta solusi dari permasalahan yang dihadapi dalam penerapan aplikasi SIKEP juga diadakan cross check, verifikasi dan validasi data SIKEP di masing-masing satker dan merupakan sebuah kebanggan tersendiri untuk wilayah satker PTA Banjarmasin sudah mencapai target 100% dalam pelaksanaannya. Acara berlangsung dengan antusiasme dan semangat dari peserta sosialisasi yang tampak dari beberapa pertanyaan-pertanyaan seputar penggunaan aplikasi SIKEP. Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI juga menyediakan forum dan asistensi bagi seluruh operator SIKEP mari yang memerlukan bantuan dan solusi permasalahan sehubungan penggunaan aplikasi SIKEP. Sumber: http://pta-banjarmasin.go.id/sosialisasi-monitoring-dan-evaluasi-sistem-informasi-kepegawaian-sikep-ma-ri-di-pta-banjarmasin/
Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?
Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.
SelanjutnyaBantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu
Sebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).
Lebih LanjutAPP ANDROID
Silahkan scan barcode disamping ini atau klik tombol download dibawah untuk mendownload aplikasi Sistem Informasi Perkara Online Pengadilan Agama Batulicin (SIPOPA Batulicin) versi mobile (Android). Aplikasi SIPOA Batulicin adalah Aplikasi Informasi Perkara berbasis android untuk menampilkan informasi tentang detail perkara, jadwal sidang, peta dan lain-lainnya (masih dalam tahap pengembangan).
Download